Minggu, 18 September 2022

Pasang AC di Rumah

Tak bisa dimungkiri, saat ini AC menjadi kebutuhan bagi semua orang, entah itu untuk di kamar tidur, rumah, kantor, hingga apartemen. Meski terkadang pemasangan AC tersebut memakan daya listrik yang tinggi, tetapi manfaat AC sangat besar untuk kesehatan dan kenyamanan tubuh.

Nah, bagi kamu yang ingin pasang AC, sebaiknya jangan sembarangan pilih penyedianya. Sebab, ada beberapa langkah yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum pemasangannya. 

Sebelum Pasang AC di Rumah, Perhatikan 3 Langkah Ini


1. Cek daya dan instalasi listrik

Seperti yang kita ketahui, daya listrik yang dibutuhkan untuk AC cukup tinggi. Oleh karena itu, pastikan daya listrik di rumahmu sudah bisa menampungnya. Di sisi lain, cek juga instalasi listriknya kira-kira harus diperbaiki terlebih dahulu atau tidak. Jika usia instalasi listriknya sudah lebih dari 10 tahun, sebaiknya hubungi terlebih dahulu tukang listrik.

2. Cermati PK dari AC

PK adalah satuan kapasitas dari AC. Pastikan, sesuaikan PK dengan luas ruangan yang kamu ingin pasang AC. Pada umumnya, AC mempunyai PK dalam ukuran ½, ¾, 1, hingga 2. Semakin besar daya PK, maka semakin cepat AC tersebut mendinginkan ruangan. Jadi, sesuaikan PK dengan luas ruangannya, ya.

3. Pilih merk AC yang terpercaya

Saat ini ada banyak sekali merk AC yang bisa kamu pilih. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu bisa memakai AC dari Daikin. Perusahaan ini menyediakan berbagai macam jenis AC dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik. 

Itu dia tiga hal yang harus kamu perhatikan sebelum pasang AC di rumah. Selain menyediakan AC dengan kualitas terbaik, Daikin juga menyediakan jasa service AC rumah bagi para pelanggannya. Jadi, kamu tak perlu khawatir lagi jika suatu saat nanti AC-nya mengalami penurunan performa atau ada bagian yang rusak.